Jumat, 12 Maret 2021

Kenali Makanan Apa Saja Yang Protein Tinggi

Makanan tinggi protein mempunyai segudang manfaat. Makanan apa saja yang protein tinggi juga sangat mudah untuk didapatkan. Bahkan mungkin makanan dengan protein yang tinggi kita miliki di dapur kita.


Makanan Apa Saja Yang Protein Tinggi


Memakan makanan apa saja yang protein tinggi bisa membantu memperbaiki jaringan sel yang rusak pada tubuh. Memperbaiki serta memperkuat tulang kita. Lah kan kamu yang sejak muda sudah mengkonsumsi makanan yang tinggi protein akan memiliki tekanan darah yang stabil.


Khasiat Makanan Tinggi Protein

Pada dasarnya makanan apa saja yang protein tinggi memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Orang yang gemar makan makanan berprotein tinggi akan memiliki berat badan yang ideal. 


Makanan tinggi protein dapat memicu metabolisme sehingga pembakaran lemak terjadi lebih banyak. Selain itu massa otot juga akan terbentuk dan bertambah ketika seseorang mengkonsumsi makanan berprotein tinggi.


Oleh sebab itu bagi kamu yang sedang menjalani program diet, sebaiknya kamu mulai memasukkan makanan makanan tinggi protein ke dalam daftar menu makananmu. protein tidak akan menurunkan berat badan namun dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh.


Lemak akan dibakar dengan lebih banyak sehingga massa otot akan bertambah banyak. Dengan kata lain makanan berprotein tinggi sangat baik untuk program diet penurunan lemak tubuh serta peningkatan berat badan.


Meski demikian makanan berprotein tinggi tidak bisa sembarangan dikonsumsi. bagi orang yang menderita penyakit ginjal sebaiknya tidak terlalu sering memakan makanan berprotein tinggi.


Makanan tinggi protein akan mengakibatkan ginjal bekerja lebih keras. Sehingga orang dengan penyakit ginjal atau gejala penyakit ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi banyak makanan tinggi protein.


Jenis Makanan Berprotein Tinggi

Ada banyak makanan yang berprotein tinggi. Makanan tinggi protein bisa berupa hewani dan nabati. Makanan apa saja yang protein tinggi hewani salah satunya adalah telur. Telor merupakan makanan tinggi protein yang paling mudah untuk didapatkan.


Dalam 1 butir telur kamu sudah bisa mendapatkan 6 gram protein serta 75 kalori. Tidak hanya memiliki protein yang tinggi telur juga mengandung vitamin, mineral dan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh. Kamu bisa memakan putih telur untuk mendapatkan protein dari telur.


Selain putih telur, daging ayam dan sapi juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Pada dada ayam tanpa kulit kamu sudah bisa mendapatkan 50 gram protein dan 280 kalori. 


Begitu juga untuk daging sapi. Dalam 85 gram daging sapi tanpa lemak kamu akan mendapatkan 25 gram protein serta 185 kalori. Daging tanpa lemak baik itu sapi maupun ayam juga mengandung zat besi dan vitamin b12 yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Selain daging ayam dan daging merah kamu juga bisa mendapatkan protein yang tinggi dari makanan laut. Makanan laut seperti udang, ikan laut, kerang hingga cumi-cumi memiliki protein yang cukup tinggi.


Sebagai contoh dalam satu porsi ikan tongkol saja kamu sudah bisa mendapatkan 19 g protein. Ikan tuna juga merupakan ikan yang tinggi protein. Sepotong ikan tuna akan menghasilkan 27 gram protein. 


Selain tinggi protein makanan laut juga menyehatkan jantung. Makanan laut mengandung mineral dan omega 3 serta kalium. Tidak hanya ikan laut zat gizi tersebut juga bisa kita dapatkan melalui ikan air tawar seperti bandeng.


Baca Juga : Prescribed Meal Khusus untuk Anda yang Menginginkan Tubuh Ideal dan Sehat


Susu dan produk olahan lainnya seperti yoghurt dan keju juga kaya akan protein. Selain tinggi protein olahan susu juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin d yang sangat tinggi. Segelas susu sapi sudah bisa memberikan 8 gram protein untukmu.



EmoticonEmoticon