Jumat, 20 November 2020

China Fortune Land Development Garap Hingga Ribuan Hektar Kawasan Industri di Indonesia

Sampai sekarang Indonesia masih dianggap menarik sebagai negara untuk berinvestasi. Mengingat ada banyak sekali hal yang dianggap menarik investor asing untuk menanamkan modalnya disini. Ditambah dengan iklim ekonomi Indonesia yang juga sangat mendukung untuk berinvestasi. 


Diantara banyaknya investor asing yang menanamkan modal mereka kedalam negeri, tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan nama China Fortune Land Development, pengembang yang berasal dari negara China.

 

China Fortune Land Development Garap Hingga Ribuan Hektar


Tidak sekedar pengembang, karena mereka bekerja mulai dari perencana, konseptor, pembangun hingga sebagai pengelola properti tersebut. Kini mereka tak hanya bekerja di China saja, karena sudah mulai melebarkan sayapnya ke penjuru negara lain, termasuk diantaranya adalah Indonesia dan juga Singapura. 


Mengingat track recordnya yang begitu baik, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya ada banyak diantara proyek besar yang memilih bekerjasama dengan CFLD ini di dalam pembangunannya. Hanya saja pada dasarnya mereka lebih condong pada pembangunan sebuah kota industri, bukan kota biasa.

 

Kota industri ini sendiri adalah sebuah kota yang fokusnya di satu wilayah hanya untuk kebutuhan industri, dimana kota tersebut tak hanya digunakan sebagai tempat tinggal, melainkan juga tempat perusahaan-perusahaan besar untuk bermukim disana. 


Sehingga nantinya akan terbuka lapangan kerja secara luas dengan kehadiran kota industri tersebut. Ia dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja didalamnya dan berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat yang kian membaik.

 

Baca Juga : Asuransi Bagi Para PNS Untuk Hari Tua


CFLD ini sendiri sudah menggarap 2 proyek besar yang ada di pinggiran Jakarta, yaitu proyek kota industri yang ada di Karawang juga Tengerang. Setidaknya jumlah lahan yang digarap untuk proyek ini juga tak tanggung-tanggung karena mencapai ribuan hektar. 


Faktanya memang ada banyak alasan yang membuat CFLD ini mau menggarap proyek besar yang ada di Indonesia, diantaranya adalah:

 

1. Potensi Indonesia sebagai negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat, tak bisa dipungkiri jika seandainya beberapa tahun terakhir ini Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang begitu cepat. 


Apalagi dengan banyaknya pembangunan baru yang dilakukan, khususnya adalah dari segi infrastruktur yang memudahkan beragam kegiatan ekonomi. Belum lagi karena Indonesia dikenal sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan cepat dan juga dinamis.


2. Sumber daya manusia yang besar, Indonesia termasuk dalam negara dengan urutan ke 4 sebagai yang terpadat di dunia. Inilah yang membuatnya kaya akan SDM, sehingga tidak akan kesulitan di dalam mencari tenaga kerja untuk proyek-proyek besar, tidak perlu jauh-jauh mendatangkan tenaga kerja dari luar negeri. 


Baik itu untuk pembangun ataupun juga buruh pabrik yang nantinya akan dibangun. Ia juga memiliki kemampuan dalam bersaing dengan beberapa negara lain termasuk diantaranya adalah Thailand juga Vietnam.


3. Pembangunan besar-besaran yang tengah dilakukan di Indonesia, sejak Presiden Jokowi mengumumkan pemindahan Ibukota Indonesia ke Kalimantan Timur. Hal ini berdampak besar terhadap kondisi ekonomi di Indonesia. 


Ada pembangunan besar-besaran terkait dengan pemindahan ibukota tersebut, juga berdampak pada kondisi ekonomi maupun bisnis yang ada di Indonesia. Inilah yang menarik perhatian investor asing.

 

Tentunya tak hanya China Fortune Land Development ini saja, melainkan ada lebih banyak lagi diantara investor besar lainnya yang tertarik untuk menanamkan modal kedalam negeri. 


Potensi bisnis ini bisa ikut Anda manfaatkan, diantaranya adalah dengan berinvestasi juga pada proyek besar yang menguntungkan tersebut.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon