Selasa, 27 Oktober 2020

Seberapa Penting Asuransi Kesehatan di Saat Pandemi Corona?

Hampir setahun dunia digemparkan dengan pandemi virus Corona, termasuk diantaranya di Indonesia sendiri dimana sudah ada ribuan nyawa melayang disebabkan oleh penyakit yang dikenal sebagai Covid19 ini. 

Bahkan jumlahnya akan senantiasa bertambah seiring dengan berjalannya waktu, apalagi sampai sekarang juga belum ditemukan vaksin yang benar-benar bisa menyembuhkan penyakit tersebut. 

Di saat kondisi yang tidak menentu seperti saat ini maka penting sekali untuk memiliki persiapan seperti diantaranya adalah berbekal perlindungan dari asuransi kesehatan.

Pandemi Corona


Nama produk proteksi ini tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda bukan. Karena memang ada semakin banyak diantara perusahaan yang berlomba-lomba di dalam mengeluarkan produk proteksi tersebut. 

Bahkan sekarang ini tak hanya produk proteksi konvensional saja yang ditawarkan, melainkan juga ada yang online untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di dalam membeli produknya. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan untuk menerapkan social distancing.
 
Lalu sebenarnya seberapa pentingkah memiliki asuransi untuk perlindungan kesehatan di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini? jawabannya tentu sangatlah penting, berikut ini diantara alasannya yang harus Anda ketahui:
 
1. Biaya berobat yang mahal, faktanya jika berbicara mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat jumlahnya memang sangat mahal. belum lagi jika seandainya penyakit yang Anda derita cukup serius, seperti diantaranya adalah Covid19, membutuhkan uji lab kemudian juga jika kondisinya cukup serius maka harus menginap di ruang ICU. Otomatis biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan ini juga begitu mahal bukan. Sehingga akan jauh lebih aman jika seandainya Anda memiliki asuransi yang dapat mengcover biaya berobat tersebut.

2. Kondisi ekonomi yang sedang sulit, faktanya semenjak pandemi virus Corona, kondisi ekonomi pada saat ini juga jadi semakin sulit. Banyak orang yang terkena PHK, belum lagi dengan adanya pemotongan gaji, daya beli masyarakat yang turun sehingga banyak pelaku usaha yang rugi. Lalu bagaimana jika seandainya ditambah dengan penyakit datang menyerang, otomatis hal ini akan memperparah kondisi keuangan keluarga bukan. Berbeda ceritanya jika Anda sudah terlindungi dengan asuransi.

3. Upaya untuk mengelola keuangan dengan baik, membeli asuransi artinya berkomitmen untuk membayar uang premi secara rutin setiap bulannya. Ada uang yang harus disisihkan secara rutin untuk kepentingan membayar premi. Cara ini sebenarnya adalah upaya yang dapat dilakukan untuk mengelola finansial Anda menjadi lebih baik. Karena dibandingkan uang tersebut habis untuk kebutuhan yang tidak jelas, maka lebih aman digunakan untuk berasuransi yang manfaatnya bisa dirasakan kelak dikemudian hari.

4. Resiko semakin rentan terserang penyakit, dalam kondisi pandemi virus Corona maka membuat resiko untuk terjangkit penyakit lebih rentan. Apalagi jika kurang menjaga kebersihan dan tidak menerapkan protokol covid yang berlaku. Semakin sering sakit maka kian banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan berobat bukan. Tidak akan terasa berat jika seandainya Anda sudah mempersiapkan dengan adanya asuransi ini.

 
Namun pastikan bahwa Anda hanya membeli asuransi kesehatan dari perusahaan yang sudah terpercaya saja, seperti diantaranya adalah dari I Love Life Astra. Biaya premi yang ditawarkan terbilang terjangkau, namun memberikan cover perlindungan yang cukup banyak, pastinya tak akan rugi berasuransi kesini. Ada banyak sekali pilihan asuransi yang ditawarkan selain kesehatan, bisa dipakai sebagai perlindungan terbaik untuk diri Anda dan keluarga tercinta.


EmoticonEmoticon