Senin, 05 Oktober 2020

Manfaat Kereta Dorong Bayi Lipat

Bagi sahabat yang sudah memiliki bayi tentu membutuhkan kereta dorong. Hal ini dapat memudahkan kamu ketika membawa bayi kemana pun. Bahkan saat ini kamu bisa memiliki kereta dorong bayi lipat agar bisa dibawa masuk ke dalam mobil sehingga lebih mudah. Apa saja manfaat yang bisa diperoleh? Simak ulasan berikut ini!

Manfaat Kereta Dorong Bayi Lipat

Mudah Saat Belanja

Sebagian ibu lebih memilih merawat bayinya sendiri dibandingkan menyuruh pengasuh. Oleh karena itu ketika belanja sekalipun mereka membawa bayinya bersama menggunakan kereta dorong. Tidak hanya itu, para ibu juga merasa lebih luwes bergerak karena bayinya tidak digendong, mereka hanya perlu mendorong kereta bayi ke arah mana saja sambil menikmati suasana mall. 

Kamu tidak perlu khawatir karena kereta bayi dapat dilipat sehingga mudah dimasukkan ke dalam mobil. Kamu bisa pergi ke mana saja dengan membawa kereta bayi bersama. Ini sangat praktis dan membantu banyak ibu di luar sana. 

Mudah Travelling

Menjadi ibu bukanlah hambatan untuk mengekspresikan dirimu. Ada banyak ibu di luar sana yang tetap memutuskan untuk melakukan perjalanan menyenangkan meskipun telah memiliki bayi. Mereka meletakkan bayinya di dalam kereta dorong ketika sudah mendarat di destinasi tujuan. Bagaimana tidak, kereta dorong bayinya bisa dilipat dan dibawa ke mana saja. 

Tidak perlu khawatir cuaca panas ketika dalam perjalanan, karena kereta bayi juga telah dilengkapi dengan penutup di bagian atasnya. Si kecil jadi nyaman dan dapat terhindar dari matahari. Liburan pun dapat berjalan lancar dengan membawa bayi bersama kereta dorong lipat. 

Bayi Mudah Tidur

Ada sebagian besar bayi yang akan mudah tidur dengan dibawa jalan-jalan. Jadi, kamu dapat membawanya jalan-jalan menggunakan kereta dorong ke taman di dekat rumah. Selain itu ada pula kereta bayi yang dapat diayun perlahan sehingga bayi merasa nyaman dan segera tidur. 

Tukar Posisi dengan Suami

Kamu bisa bertukar posisi untuk menjaga bayi dengan suami tanpa perlu susah menggendong. Bayi berada di dalam kereta dorong dengan posisi nyamannya dan suami hanya perlu mendorong ke mana saja. Jadi, bayimu tetap merasa nyaman dan aman meskipun diasuh oleh ayahnya. 

Penggunaan kereta dorong sangat menguntungkan bagi sahabat yang belum mahir menggendong bayi, jadi tidak perlu khawatir bayi terjatuh dari gendongan. Kamu tinggal membawanya di dalam kereta dorong. Agar lebih aman, kamu perlu memperhatikan beberapa bagian dari kereta dorong sebelum membelinya. 

1. Rem dan sabuk pengamannya harus dipastikan berfungsi dengan baik, jangan sampai aus sehingga keselamatan bayi terancam. Kamu bisa langsung mencobanya untuk memastikan rem cakram atau tidak. 

2. Sandaran kursinya juga perlu diperhatikan mengingat fungsi kereta dorong adalah untuk memudahkan membawa bayi kemanapun. Apabila sandarannya tidak kokoh dan sulit diatur maka kamu bisa memilih kereta dorong lainnya. Bayi masih terlalu lemah bahkan untuk menopang kepalanya sendiri, maka perlu diperhatikan sandaran kereta dorongnya agar tidak mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. 

3. Tudung kereta dorong juga perlu dipastikan dapat melindungi bayi dari sinar matahari. Bayi masih terlalu sensitif sehingga sebaiknya jangan terlalu sering berada di bawah matahari langsung. 

4. Pilihlah kereta dorong yang bisa dicuci untuk memastikan kebersihannya. 

5. Kerangka kereta dorong harus kokoh menopang tubuh bayi, kamu bisa coba dengan menggerakkan kereta ke depan dan ke belakang untuk memastikan kekokohannya.

Itulah beberapa uraian mengenai manfaat dari kereta dorong bayi lipat. Semoga bermanfaat. 


EmoticonEmoticon