Sabtu, 24 Oktober 2020

Asuransi Bagi Para PNS Untuk Hari Tua

Asuransi bisa dikatakan sebagai sesuatu yang amat penting, apalagi bagi seseorang yang sudah mencapai puncak usia produktifnya maka semakin sempit pula waktu yang ia miliki untuk mempersiapkan dana pensiun. Sementara itu biaya untuk kebutuhan anak dan biaya kehidupan sehari-hari semakin hari semakin banyak.

Asuransi Bagi Para PNS Untuk Hari Tua


Pentingnya asuransi bagi para Pegawai Negeri Sipil

Asuransi sendiri dapat diartikan sebagai perjanjian yang dilakukan antara dua orang atau lebih yang mewajibkan tertanggung membayarkan sejumlah premi kepada penanggung guna memberikan penggantian atas resiko kehilangan, kerusakan maupun kerugian yang disebabkan oleh kejadian yang tidak terduga. 


Elemen asuransi terdiri atas premi yang merupakan kewajiban pihak tertanggung terhadap penanggung, polis asuransi yang merupakan dokumen legal yang menjadi dasar hukum hubungan kedua pihak, dan klaim yang merupakan permohonan resmi nasabah kepada perusahaan asuransi. Sementara Jenis-jenis asuransi di Indonesia terdiri dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan dan asuransi umum. 


Asuransi hari tua dapat berupa asuransi jiwa ataupun asuransi dana pensiun, kedua pos ini yang akan dapat menjamin kehidupan anda di hari tua. Jadi manfaat asuransi jiwa dapat membantu menanggung resiko finansial jika sesuatu terjadi pada tulang punggung keluarga. Meski tidak dapat mencegah kematian akan tetapi asuransi dapat mengurangi terjadinya shock finansial yang diakibatkan oleh kematian tersebut. Sedangkan dana pensiun dapat diambil manfaatnya jika anda sudah tidak mampu lagi bekerja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Taspen Life yang merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia menyediakan asuransi bagi Aparatur Sipil Negara dan pejabat negara pada pos penting tersebut guna meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil dan keluarga serta melindungi risiko finansial mereka pada saat memasuki masa pensiunnya dan mulai tidak aktif bekerja sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas pengabdiannya kepada negara.

 

Secara umum manfaat Taspen yang utama ada empat yakni program pensiun, jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja serta asuransi hari tua untuk setiap orang yang mendaftar. Komitmen tersebut terus ditingkatkan salah satunya dengan melakukan inovasi terhadap layanan bagi para Pegawai Negeri Sipil seperti digital based service, layanan klaim satu jam, layanan kunjungan nasabah serta layanan klaim otomatis.


EmoticonEmoticon