Jumat, 12 Juni 2020

Fakta Menarik Serial India Salim Anarkali Sebagai Drama Populer

Serial India sering menghiasai layar televisi Indonesia, khususnya chanel ANTV. Salah satunya serial Salim Anarkali yang populer karena ceritanya mengangkat kisah cinta sejati, pastinya layak dijadikan Romeo Juliet ala kerajaan.

Fakta Menarik Serial India Salim Anarkali Sebagai Drama Populer

Sejatinya, serial tersebut mengangkat kisah cinta kerajaan Mughal, Sayangnya kisah cinta terhalang oleh budaya, restu orang tua dan status. Tetapi halangan tersebut sukses menarik perhatian masyarakat sehingga ditonton masyarakat di berbagai wilayah. Serial semakin menarik karena pemeran tokohnya adalah bintang terkenal, Shaheer Sheikh.

Fakta Menarik Serial India Salim Anarkali

Di balik serial televisi, pastinya memiliki fakta menarik agar di tonton banyak orang. Sama halnya dengan serial Salim Anarkali yang memiliki fakta menarik, berikut ada beberapa fakta yang dapat dijadikan wawasan, yaitu:

1.     Sebuah Legenda

Serial drama ANTV kali ini berbeda dari serial drama kebanyakan karena mengangkat cerita dari legenda. Yaitu legenda tragis Salim yang memiliki nama asli Sharif Un- Nissa dan berasal dari Lahore, tepatnya di Pakistan Modern.

Bahkan dalam legenda mengataka bahwa Anarkali menjalin cinta terlarang dengan salah satu putra mahkota Salim. Hal tersebut membuat Kaisar Mughal Akbar murka dan mengasingkan Anarkali di tempat terpencil, saat ini tempat tersebut terkenal dengan nama Tomb of Anarkali.

2.     Adanya Makam Anarkali

Menonton Serial India kali ini membuat penonton seakan menonton kisah nyata karena terdapat makam Anarkali di kota Pakistan. Menariknya lagi, maka tersebut dijadikan monumen yang sangat megah dan termasuk tujuan wisata. Bahkan moumen tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan di berbagai negara. Tak heran kesuksesan serialnya tak tertandingi dengan tayangan lainnya.

Perlu diketahui, makam Anarkali bermula saat pangeran Salim naik tahta usai Kaisar raja Akbar meninggal. Saat itulah ia memerintahkan membuat 1 monumen untuk kekasih tercintaya, alhasil masyarakat dapat melihat saksi bisu perjuangan kisah cinta ala Romeo Juliet tersebut.

3.     Tokoh Utama Dari Cerita Salim Anarakali

Sejatiya, penulis serial India tersebut adalah Abdul Halim Sharar yang berprofesi sebagai penulis berbahasa Urdu. Ia lahir tanggal 4 September tahun 1860 dan sangat terkenal karena memiliki berbagai karya. Diantaranya adalah Azia Varjina tahun 1889, Zawal E Baghdad 1912, Fateh Maftuh tahun 1916, Hasn Ka Daku tahun 1913 sampai 1914, Firdaus e – bareen tahun 1899.

Keseluruhan karya Abdul halim Sharar disukai masyarakat di berbagai negara karena ceritaya yang menarik dan menyentuh. Tak ayal kejayaan menjadi penulis bestseller selalu didapatkan.

Serial India Salim Anakali ANTV adalah tayangan edukasi karena kental dengan sejarah dan pengobarbanan cinta sejati. Untuk itulah fakta menarik diatas dapat dijadikan pengetahuan agar tidak menyesal menonton serial India.


EmoticonEmoticon