Minggu, 23 Februari 2020

Cara Mudah Belajar Writing Bahasa Inggris Bagi Pemula

Saat diminta menulis kata-kata, kalimat, atau bahkan cerita berbahasa Inggris kita sering sekali mengalami banyak sekali kesulitan. Ada saja hambatan yang ditemui, mulai dari perbendaharaan kosa kata yang sedikit, kemampuan vocabulary dan grammar yang kurang, dan masih banyak lagi. Padahal untuk bisa menguasai bahasa Inggris, kemampuan writing ini juga perlu di asah.

Cara Mudah Belajar Writing Bahasa Inggris Bagi Pemula

Kemampuan writing ini sangat terasa sekali pentingnya bagi mereka yang membutuhkan tulisan bahasa Inggris untuk pembuatan naskah penting, seperti jurnal berbahasa Inggris, essay, dll.

Maka dari itulah, agar kemampuan writing bahasa Inggris Anda semakin berkembang perlu belajar atau berlatih. Untuk membantu Anda semakin mahir menulis bahasa Inggris dan sebagai cara jitu test writing, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Membiasakan untuk mulai menulis tulisan berbahasa Inggris, dimulai dari yang sederhana terlebih dahulu.
2. Membaca sebanyak-banyaknya tulisan berbahasa Inggris, bisa berupa koran, novel, dll agar mengetahui sedikit demi sedikit pola, grammar, atau kesalahan umum dalam penulisan.
3. Selalu sedia kamus kemana-mana untuk membantu kegiatan menulis dalam bahasa Inggris.
4. Terus-menerus menulis dengan memperhatikan grammar yang tepat.
5. Mengikuti komunitas menulis bahasa Inggris.
6. Membuat blog dengan konten tulisan berbahasa Inggris untuk melatih keterampilan menulis.
7. Mengikuti kelas tambahan agar kemampuan menulis semakin cepat dikuasai dalam waktu yang signifikan, seperti mengikuti program belajar EF Adults di English First.

Untuk tips yang terakhir, English First (EF)merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris terpercaya di Indonesia yang sudah terkenal handal melatih kemampuan bahasa Inggris para siswanya.

Di EF Anda bisa belajar semua aspek dalam bahasa Inggris, tidak hanya writing, namun juga aspek lainnya, seperti listening, reading, speaking, dll. Ditunjang dengan metode pembelajaran yang berkualitas, tenaga pengajar yang ahli di bidangnya, serta suasana belajar yang nyaman, tentunya akan sangat menunjang sekali kebutuhan Anda untuk bisa mahir berbahasa Inggris. Dan bagi Anda yang ingin belajar di EF pun ada level kelas pembelajaran yang bisa disesuaikan kemampuan siswa. Sehingga Anda bisa belajar dari level kemampuan yang Anda kuasai saat ini.


EmoticonEmoticon