Senin, 24 Februari 2020

Bagaimana cara Optimasi SEO lewat Youtube?

Bagaimana cara Optimasi SEO lewat Youtube?

Sudah pasti kita semua mengenal Youtube bukan? Yap, Platform yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna Internet saat ini.

Pada platform youtube, kita bisa melihat jutaan Video dari para content creator atau pembuat video youtube yang beragam. Mulai dari tutorial, hiburan, game, atau bahkan musik.

Nah, tentunya peluang ini tak lupa dimanfaatkan sebagian blogger untuk mengoptimalkan website mereka dengan menggunakan teknik SEO.

Apa saja keuntungan yang didapat dari SEO lewat Youtube? Tentunya bisa meningkatkan rangking pada website untuk muncul pada halaman pertama pencarian Google.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan?

Sertakan Kata Kunci pada Judul

Tak sedikit dari para blogger yang menargetkan kata kunci tertentu agar bisa muncul di pencarian Google. Baik itu untuk meningkatkan visitor, atau bahkan alasan lainnya.

Yap, hal ini bisa kalian lakukan lewat video yang kalian upload lewat youtube. Namun, untuk melakukan hal ini, kalian harus membuat video yang relevan dengan kata kunci yang kalian targetkan.

Seperti yang kita ketahui, Video yang original dan memiliki value didalamnya bisa membuat video kalian muncul di halaman pertama pencarian Youtube semakin besar.

Oleh karena itu, anda harus mampu membuat visual konten dalam bentuk video yang menarik, dan juga memberikan value, ya.

Masukkan kata Kunci di Kolom Deskripsi

Selain menerapkan kata kunci pada judul, kalian juga bisa menyisipkan kata kunci pada kalimat pertama deskripsi video.
Hal ini sangat berguna agar Google mampu mendeteksi kata kunci yang ada pada video tersebut, dan muncul pada halaman pertama. Oh iya, anda juga bisa menyisipkan URL pada Deskripsi, agar audiens bisa mengunjungi website kalian.

Selain menggunakan Youtube untuk melakukan rank up pada kata kunci, kalian juga bisa menggunakan jasa backlink murah & terpercaya, untuk mendapatkan backlink yang lebih relevan, dan lebih berkualitas.

Gunakan Kata Kunci dalam Tags

Peran Tags dalam video youtube juga tak kalah penting. Dengan menggunakan kata kunci sebagai tags, kemungkinan besar video anda untuk muncul akan semakin besar. Terlebih, jika anda menyertakan link website, ini bisa menjadi salah satu alternatif ketika audiens penasaran dengan isi website kalian yang ada didalam video.

Sertakan Link Website pada Profile Channel

Terakhir, kalian bisa mengoptimalkan profile youtube dengan menyertakan beberapa link sosial media ataupun website kalian.
Tujuan dari optimasi ini, berguna agar youtube tidak mengkategorikan channel kalian sebagai fake akun.

Nah, itu dia beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mendatangkan visitor lewat youtube. Tertarik untuk mencobanya?


EmoticonEmoticon