Selasa, 25 Februari 2020

Bagaimana Cara Mengatasi Jaringan yang Tiba-Tiba Lemot?

Pasti sebagian masyarakat sudah tidak asing lagi dengan kata “Smartfren.” Smartfren merupakan salah satu provider yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan sudah dipercaya sekali. Jadi, bagi Anda yang sudah menggunakan Smartfren banyak sekali keunggulannya. Bahkan sampai saat ini Smartfren sudah banyak memberikan promo-promo yang meriah untuk para pelanggannya nikmati. Bukan hanya itu, keunggulan lain adalah ketika lupa dengan nomor sim card cara cek nomor smartfren sangatlah mudah dilakukan.

Bagaimana Cara Mengatasi Jaringan yang Tiba-Tiba Lemot?

Walaupun keunggulan dari Smartfren selalu menonjol terkadang juga Smartfren mengalami permasalahan yang bisa menyebabkan jaringan menjadi lemot atau lambat. Pastinya, Anda tidak ingin jaringan dari kartu Smartfren lemot bisa dicegah dengan mudah dan diantaranya sebagai berikut:

1. Mengatur ulang APN dari Smartfren

Langkah pertama yang bisa dilakukan oleh Anda adalah melakukan pengaturan ulang APN Smartfren. Sangat gampang sekali untuk melakukan pengaturan ulang APN. Yang pertama perlu dilakukan adalah mengklik “Pengaturan” dan memilih opsi jaringan & internet. Selanjutnya, Anda memilih Smartfren.  Selanjutnya, memilih nama titik akses dan tambahkan. Anda hanya perlu mengisi nama, nomor, username, password dan langkah terakhir bisa menyimpannya.


2. Menggunakan jaringan 4G selalu 

Cara yang lain dalam mengatasi jaringan yang lemot bisa dilakukan dengan menggunakan jaringan 4G only. Dalam Smartphone sendiri terdapat profil jaringan internet yang diantaranya bisa 3G, 4G, ataupun 2G. Jadi, jaringan yang paling cepat untuk digunakan yaitu jaringan 4G.

3. Melakukan pengaturan ulang DNS

Untuk dapat mengurangi kelemotan jaringan Smartfren bisa menggunakan cara pengaturan ulang DNS. Perlu untuk Anda ketahui bahwa melakukan pengaturan ulang DNS ini hanya diperuntukkan modem smartfren saja. Jadi, Anda bisa dial di PC selanjutnya ketikkan *777# atau *99# dan klik tombol panggil.

4. Merestart perangkat Smartphone

Salah satu cara yang terakhir untuk mengatasi jaringan yang lemot dalam paketan internet Smartfren bisa dilakukan dengan cara melakukan restart Smartphone Anda. Cara ini merupakan cara yang tersimpel ketika internet Anda mengalami kelemotan. Gampang sekali bukan cara-caranya?

Kunjungi juga website smartfren untuk mendapatkan tips terbaik lainnya.


EmoticonEmoticon