Kamis, 12 Desember 2019

Tips Dan Trik Memaksimalkan Penggunaan Smartphone Realme 3

realme 3 dikenal sebagai salah satu smartphone terbaru dengan harga terjangkau. Itulah sebabnya kehadiran smartphone ini pun banyak diminati dan menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jika Anda termasuk salah satu penggunanya, maka pastikanlah untuk memaksimalkan beragam fitur yang dimilikinya. Ingin tahu bagaimana caranya? Simaklah beberapa tips dan juga trik menggunakan smartphone realme berikut ini :

Tips Dan Trik Memaksimalkan Penggunaan Smartphone Realme 3

Merekam video slow motion 

Dari beberapa hal yang diunggulkan oleh smartphone yang satu ini adalah keberadaan kamera yang dimilikinya. Selain dapat menghasilkan jepretan berupa foto yang bagus, smartphone ini juga hadir dengan kualitas video terbaik. Bahkan dalam sistem pembuatan video yang dimilikinya juga terdapat fitur slow motion yang tentunya dapat menjadikan rekaman Anda terasa lebih unik dan berbeda dengan hasil rekaman dari smartphone lainnya.

Mode pemotretan ultra HD

Kelebihan lain juga ditunjukkan melalui kualitas hasil foto yang ditunjukkan. Dalam hal ini smartphone realme ini dapat Anda gunakan untuk menghasilkan foto dalam ukuran yang besar. Hal ini dibuktikan melalui fitur atau mode UHD (Ultra HD) yang terdapat dalam kamera yang dimilikinya. Dengan demikian, hasil jepretan yang Anda buat pun akan memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Penambahan watermark pada foto

Jika sebelumnya banyak orang yang tidak menyukai hasil jepretan foto dengan watermark, maka berbeda halnya dengan saat ini. Pasalnya banyak sekali orang yang ingin memamerkan hasil jepretannya dengan cara mencantumkan watermark pada hasil jepretannya tersebut. Hal ini tentunya dapat Anda lakukan dengan mudah apabila memotret dengan menggunakan smartphone realme 3. Selain itu, watermark yang dicantumkan pun dapat disesuaikan dengan nama author atau nama Anda sendiri selaku pembuatnya.

Pendeteksian USB OTG

Bagi Anda yang masih baru dengan penggunaan smartphone realme dan juga belum mengetahui apa saja fitur menarik yang dimilikinya, maka cobalah untuk mencari tahu dengan cara mencobanya. Banyak orang yang mencoba menghubungkan USB pada smartphone yang satu ini namun hal tersebut justru gagal dilakukan. Hal ini tidak lepas dari settingan default yang dimilikinya yang mana belum mengaktifkan fitur USB OTG itu tadi. Karena itulah jika Anda ingin menghubungkan USB dengan smartphone tersebut, maka pastikanlah terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur USB OTG tersebut agar sambungan pun dapat dihubungkan dengan lebih mudah.

Menggunakan fitur screen recording

Apabila Anda ingin membuat rekaman video dari aktivitas yang terjadi pada layar smartphone Anda, maka pastikanlah untuk menggunakan fitur yang satu ini. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk merekam beragam aktivitas yang tengah Anda lakukan melalui layar ponsel. Seperti halnya merekam permainan game yang tengah Anda lakukan dan lainnya.

Maksimalkan fungsi game space 

Dibekali dengan soc dari snapdragon 710 AIE menjadikan smartphone yang satu ini memiliki performa yang cukup kuat, bahkan untuk digunakan oleh para gamers sekali pun. Karena itulah bagi Anda yang menggunakan smartphone ini pastikan untuk memaksimalkan fungsi game space yang ditawarkannya.

Baca juga : Kelebihan Serta Kekurangan Smartphone Realme 3

Itulah tips dan trik tepat dalam memaksimalkan penggunaan smartphone realme 3.


EmoticonEmoticon