Kamis, 12 Desember 2019

Kelebihan Serta Kekurangan Smartphone Realme 3

Hadirnya realme 3 di Indonesia memberikan warna tersendiri bagi para pecinta gadget. Tidak perlu waktu lama untuk menjadikannya populer dan banyak dicari orang di pasaran. Karena dengan berbagai kelebihan serta penawaran harga murah yang dimilikinya, jelas menjadikan smartphone ini sebagai salah satu solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini. Selain dikenal dengan performa yang cukup baik, smartphone ini juga hadir dengan berbagai kelebihan lain yang ditawarkannya. Ingin tahu apa saja? Simaklah penjelasannya berikut ini:

Realme 3

Kelebihan smartphone realme 3 

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki smartphone realme 3 yang diantaranya terdiri dari:

Dapur pacu

Smartphone ini dikenal dengan dapur pacunya yang menggunakan Mediatek Helio P60 octa core, yaitu chipset kelas menengah yang juga dipadukan dengan GPU Mali-G72 MP3. Sedangkan untuk kapasitas RAMnya itu tersedia dalam ukuran 3 /4 GB dengan penyimpanan internal sebanyak 32/ 64 GB.

Kamera 

Kelebihan lain ditunjukkan melalui keberadaan dual kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP serta 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya itu berada dalam resolusi 13 MP. Kelebihan dari kamera yang dimilikinya adalah adanya fitur nightscape juga chroma boost.

Baterai 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas besar yaitu 4230 mAh. Dengan demikian setiap aktivitas yang Anda lakukan pun dapat didukungnya dengan lebih mudah.

Sistem operasi 

Dikenal sebagai smartphone dengan sistem android, realme 3 telah menggunakan sistem operasi android pie 9.0 yang tentunya dikenal sebagai sistem operasi terbaru.

Harga 

Kelebihan selanjutnya hadir melalui harga yang ditawarkan olehnya. Sebagai smartphone canggih dengan berbagai kelebihan realme kini hadir dengan harga murah yaitu dimulai dari Rp. 1.999.000 saja.

Kekurangan smartphone realme 3

Selain beberapa bentuk kelebihan di bagian atas tadi, smartphone ini juga memiliki kekurangan, yang diantaranya terdiri dari :

Body smartphone 

Jika dilihat secara sekilas mungkin Anda tidak akan menyadarinya. Namun apabila diperhatikan dengan seksama, maka Anda pun akan melihat bahwa smartphone yang satu ini hadir dengan bagian body yang terbuat dari bahan plastik. Karena itulah dalam penggunaannya pun jelas tidak tahan banting seperti smartphone lainnya.

Fitur dukungan 

Kekurangan lain muncul dari ketidak hadiran fitur dukungan seperti halnya fast charging. Dengan demikian, meskipun ukuran baterai yang dimilikinya berkapasitas besar, namun Anda tetap membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisinya hingga penuh.

Layar

Menggunakan desain notch yang lebih kekinian, smartphone ini dibekali dengan ukuran layar sebesar 6,23 inci dan tentunya telah disertai dengan panel IPS LCD. Panel tersebut memang mendukung untuk tampilan dari resolusi HD + 730 x 1520 piksel. Hal tersebut bahkan telah dilapisi dengan bagian Corning Gorilla Glass. Namun tetap saja untuk penggunaan layar tersebut pada saat ini jelas menimbulkan kesan ketinggalan jaman.

Baca Juga : Daftar Paket Kuota Smartfren Terbaru

Demikianlah kiranya beberapa kelebihan serta kekurangan dari smartphone realme 3.


EmoticonEmoticon