Kamis, 12 Desember 2019

Daftar Aplikasi Terbaik untuk Infaq Online

Kini bersedekah akan semakin lengkap dengan hadirnya dukungan oleh beragam lembaga dan perusahaan yang dikolaborasikan oleh berbagai perangkat lunak aplikasi online. Jika sudah demikian, maka tidak ada alasan lagi dalam melakukan kebaikan untuk berinfaq kapan pun dan di mana pun dalam satu aplikasi online pada smartphone dengan infaq online, yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariat Islam.

Daftar Aplikasi Terbaik untuk Infaq Online

Berikut adalah daftar aplikasi terbaik untuk infaq online yang dapat Anda gunakan untuk berpartisipasi dalam aksi sosial lewat layar ponsel Anda:

Rumah Zakat

Rumah Zakat bersama PT. Digital Jaya Solusi, meluncurkan aplikasi Z-Mobile yang diterapkan pada telepon seluler pintar (smartphone). Bertujuan untuk mendapatkan Bapak atau Ibu Donatur mendapatkan informasi tentang ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah), memperbarui kegiatan terbaru Rumah Zakat dalam hal implementasi program-program pemberdayaan dan melakukan transaksi donasi. Aplikasi Rumah Zakat ini berisi tentang Berita dari Rumah Zakat, Kalkulator Zakat, Informasi Zakat dan lainnya.

Catatan:

• Aplikasi Rumah Zakat ini menggunakan kode templat, sehingga akan meminta banyak izin walau tidak ada yang digunakan.
• Rekening di aplikasi berbeda dengan yang ada di website rumahzakat.org tetapi masih milik dan atas nama Rumah Zakat, coba lihat berapa banyak yang berdonasi melalui aplikasi, dan berikan verifikasi data.
• Mengambil nama akun atas nama Rumah Zakat, jika berbeda segera hentikan transaksi.
Bukalapak
Bukan hanya Rumah Zakat saja yang menyediakan layanan untuk infaq secara online, akan tetapi Bukalapak sebagai aplikasi marketplace punya layanan infaq online dan zakat online juga. Dengan menggunakan fitur BukaZakat, maka Anda sudah bisa melakukan infaq online untuk orang yang membutuhkan. Terdapat beberapa lembaga yang bisa Anda pilih untuk melakukan donasi seperti NuCare Lazisnu, Dompet Dhuafa, ACT, Baznas serta Rumah Yatim.

Kebebasan semacam itulah yang menjadikan platform Bukalapak menjadi salah satu marketplace yang paling unggul di Indonesia daripada marketplace lainnya. Dengan demikian Ketika Anda berbelanja online di Bukalapak dan sekalian ingin infaq, maka hanya dengan satu aplikasi Bukalapak ini Anda bisa melakukan keduanya.

Fastabika Weshare

Fastabika Weshare adalah aplikasi infaq online yang diinisiasi dari gerakan berbagi komunitas indonesia tahajjud. Bekerjasama dengan BMT Fastabika dalam penampungan donasi yang disaluran dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat kaum dhuafa.

Pelayanan yang diberikan oleh Fastabika Weshare:
• Santunan Yatim dan Dhuafa
• Beasiswa tahfidz untuk yatim binaan dan dhuafa
• Rumah tahfidz untuk anak-anak yatim dan Dhuafa

Kapiler

kapiler merupakan salah satu daftar dari aplikasi infaq online yang akan menghubungkan panti asuhan dengan para dermawan atau para agen perubahan. Dengan demikian infak yang diberikan melalui kapiler akan mampu membangun jaringan serta meningkatkan kesejahteraan di setiap panti yang ada di Indonesia dengan sistematik dan juga beramai-ramai. Bahkan pada saat ini kita masih belum mengetahui dengan benar apakah terdapat panti asuhan di Indonesia yang sedang membutuhkan di sekeliling kita.

Jadi, masing-masing dari kita yang telah melakukan online melalui aplikasi kapiler ini akan bisa bertemu untuk mensejahterakan panti asuhan. hal tersebut merupakan langkah sederhana yang bisa kita tanamkan pada setiap orang untuk kemudian menjadi langkah yang besar dalam membangun bangsa Indonesia.

Banyak orang yang siap menerima bantuan dan banyak bantuan yang siap untuk diberikan, yaitu panti asuhan. Namun, sulitnya menemukan informasi mengenai panti asuhan dan wadah informasi serta interaksi yang minim, menyebabkan penyaluran bantuan dan kebaikan bagi panti asuhan kurang merata.

Paytren

Paytren adalah aplikasi yang membantu penggunanya dalam melakukan sedekah, pembelian pulsa, token pln, voucer game, tiket pesawat, kereta api serta pembayaran listrik, pdam dan pembayaran leasing, tv beli. dalam aplikasi paytren juga terdapat fitur sedekah dan aqiqah.  Mitra paytren juga bisa melakukan amal atau infaq menggunakan setoran pada paytren. Nantinya yang dilakukan melalui paytren akan disalurkan lewat PPPA Daarul Qur’an Nusantara yang merupakan pondok pesantren asuhan ustad Yusuf Mansur.

Nah, dari beberapa aplikasi untuk melakukan infaq online di atas maka kita akan semakin memudahkan untuk melakukan infaq meskipun kita sedang sibuk sekalipun. Dengan demikian kita masih tetap bisa berinfaq tanpa harus datang langsung ke lembaga infaq.


EmoticonEmoticon