Rabu, 13 November 2019

Tips Agar Janin Bisa Cerdas Sebelum Melahirkan

Setiap ibu yang tengah mengandung tentu memiliki harapan yang tinggi terhadap masa depan anaknya kelak. Mulai dari ingin memiliki anak yang sehat, anak yang rupawan hingga memiliki anak yang cerdas.

Tips Agar Janin Bisa Cerdas Sebelum Melahirkan

Agar anak Anda kelak bisa menjadi anak yang cerdas, diperlukan usaha yang keras dari para orang tuanya. Tidak hanya menyekolahkannya disekolah terbaik, memastikan anak jadi cerdas juga bisa dimulai sejak sebelum proses melahirkan tiba. Sebab, disamping beli multivitamin ibu hamil DHA tinggi, ada juga beberap tips yang bisa Anda lakukan sebagai berikut ini

Jaga Asupan Nutrisi

Selama masa kehamilan, seorang ibu wajib menjaga betul asupan nutrisinya. Sebab, asupan nutrisi yang terjaga bisa membantu menjaga proses tumbuh kembang sang janin. Selain itu, asupan nutrisi yang lengkap juga sangat berguna agar sang janin bisa tumbuh sehat sampai proses persalinan tiba.

Asupan nutrisi yang lengkap tidak hanya berpengaruh terhadap proses tumbuh kembangnya namun juga bisa membantu mencerdaskan otak sang anak sebelum melahirkan. Selalu konsumsi makanan yang menyehatkan dengan asupan nutrisi yang lengkap agar pertumbuhan otak sang anak bisa berjalan optimal. Lengkapi juga dengan asupan DHA yang tinggi dari beberapa makanan yang dikonsumsi sehingga kecerdasan otak sang anak bisa semakin baik nantinya.

Hindari Zat Berbahaya

Makanan yang dikonsumsi sang ibu sangat berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang sang anak dan kecerdasan otaknya. Tapi, tidak hanya makanan yang baik saja, Anda juga perlu menghindarkan ibu yang tengah hamil dari zat berbahaya selama proses kehamilan. Sebab, zat-zat yang berbahaya bisa menghambat kecerdasan sang anak dan berpotensi membuat ibu hamil mengalami keguguran.

Beberapa zat berbahaya yang perlu dihindari oleh ibu hamil antara lain seperti asap rokok, minuman beralkohol sampai obat-obatan terlarang. Zat-zat tersebut bisa menghambat proses tumbuh kembang bayi dan membuat bayi mengalami penyakit kronis saat lahir. Kecerdasan sang anak juga tidak optimal karena pertumbuhan otak yang tidak sempurna akibat paparan dari zat-zat berbahaya tersebut.

Dua hal tersebut jadi hal yang wajib Anda lakukan jika ingin memiliki anak yang cerdas. Selalu baca info kesehatan terupdate agar dapat menambah pengetahuan Anda seputar kesehatan dan mencegah hadirnya penyakit. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon