Jumat, 10 Mei 2019

Trik Ini Membantu Kamu Berpeluang Untung Besar Bermain Saham Online

Saat melihat kegiatan investasi zaman sekarang, tentu akan terlihat berbeda dengan masa sekarang. Kalau dulu orang-orang masih menggunakan broker atau perusahaan pialang untuk berinvestasi saham, kini mereka sudah merubah arah memakai saham online. Hal itu karena perkembangan teknologi semakin maju, sehingga berdampak pada dunia saham.

Trik Ini Membantu Kamu Berpeluang Untung Besar Bermain Saham Online

Ada keuntungan saat bermain saham online, antara lain bisa diakses di mana dan kapan saja melalui smartphone atau laptop, surat kepemilikan saham bisa didapat secara digital, serta lebih praktis. Jadi tidak heran kalau banyak investor yang beralih ke saham secara online agar keuntungan itu bisa didapatnya.

Meski kamu bisa mendapatkan keuntungan itu, masih ada beberapa trik yang harus kamu tahu, karena tidak bisa dimainkan asal-asalan. Berikut ulasan trik jitu yang harus kamu pakai.

1. Kenali jenis saham-saham online

saham-saham online

Dalam bursa saham online, ada beberapa jenis yang harus kamu tahu sebelumnya yaitu Blue Chip, Second Liner, serta Junk Stocks. Ketiga jenis itu merupakan pembagian saham menurut kapitalis pasar.

Baca Juga : Usaha Paling Menguntungkan Di 2019

Kapitalis pasar adalah jumlah yang sudah beredar dalam sebuah saham kemudian dikali harga saham yang menjadi angka pasarnya. Dari situlah kamu mendapatkan ketiga jenis saham itu.

Jenis Blue Chip memiliki kapitalis pasar yang mencapai Rp 40 triliun ke atas. Untuk Second Liner, kapitalis pasarnya bisa mencapai Rp 500 miliar hingga Rp 10 triliun. Sedangkan jenis terakhir, Junk Stock berkapitalis Rp 500 miliar ke bawah.

2. Beli saham yang liquid

Beli saham yang liquid

Liquid dalam bursa saham merupakan jenis yang gampang di dagangkan. Ada keuntungan kamu dapatkan memakai saham liquid, yaitu tidak menunggu lama menjual sahamnya, apalagi tidak ada kesulitan menjualnya. Kalau kamu mau menjadi seorang trader, entah itu bukan liquid mau pun liquid adalah hal yang tidak boleh dilupakan.

Tapi, kalau kamu memang mau menggunakan saham online untuk jangka panjang, tidak punya jenis liquid bukan menjadi masalah. Setidaknya, buat kamu yang memakai saham bukan liquid masih bisa mendapatkan deviden setiap tahunnya. Hanya saja kamu harus pintar-pintar memilih waktu tepat untuk membelinya agar tidak merugi nantinya.

3. Gunakan analisis tepat

 Gunakan analisis tepat

Hampir semua orang menganggap kalau bermain saham online seperti sedang berjudi. Padahal, dalam melakukan permainan saham, kamu harus menggunakan analisis yang tepat agar tidak salah pilih. Jadi, bukan hanya asal tebak-menebak saja yang justru membuat kamu merugi, apalagi cuma memakai feeling saja tidak cukup karena memang tidak seperti judi.

Ada 2 analisis yang sering dipakai investor handal dalam berinvestasi saham, yaitu fundamental dan teknikal. Buat kamu yang mau tahu perusahaan itu sehat atau tidak, kamu perlu melihat dari sistem kerja dan laporan keuntungannya. Hal itu disebut sebagai analisis fundamental.

Sedangkan kalau kamu melihat hanya dari pergerakan harga sahamnya, berarti kamu memakai analisis teknikal. Tidak jarang analisis ini memakai grafik untuk memberi penjelasannya.

4. Beli atau jual di waktu tepat

Beli atau jual di waktu tepat

Dalam prinsip investasi saham online, hal yang tidak boleh kamu lupakan yaitu beli ketika harga pasar mulai menurun dan jual ketika harga pasar menaik. Saat melihat indeks harganya, pasti kamu akan melihat warna hijau sebagai tanda harga saham naik, sedangkan merah menjadi tanda harga turun.

Kamu yang pemula harus ingat prinsip itu. Kalau perlu, cobalah baca-baca informasi mengenai dunia saham agar lebih mengerti dan menentukan kapan waktu jual atau beli.

Setidaknya kamu yang mengikuti trik di atas, sudah bisa mendapatkan keuntungan karena berada di jalur yang tepat. Kamu yang masih mencari jasa saham online bisa memakai mandirisekuritas.co.id. Perusahaan yang berada di naungan Mandiri itu menyediakan broker terbaik di Indonesia, sehingga investasi yang kamu lakukan di sini aman dan tentunya menguntungkan.


EmoticonEmoticon