Rabu, 20 Februari 2019

Liburan On Budget ke Kediri Bisa Anda Lakukan dengan 5 Tips Berikut

Kediri menjadi salah satu kota di Jawa Timur dengan sejumlah destinasi menarik yang patut dikunjungi. Dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner, kota ini memiliki beragam pilihan untuk disambangi.

Liburan On Budget ke Kediri Bisa Anda Lakukan dengan 5 Tips Berikut
(sumber : wisatalengkap.com)

Untuk berlibur ke Kediri, Anda tidak perlu menyiapkan biaya besar yang justru bisa menunda rencana liburan. Lima tips berikut bisa dijadikan panduan untuk merencanakan liburan hemat atau on budget ke Kota Kediri.

1. Hindari berlibur pada waktu peak season

Peak season atau high season adalah waktu ketika suatu kota dikunjungi banyak wisatawan. Saat peak season, biaya perjalanan ke kota tersebut biasanya akan lebih tinggi dibandingkan waktu-waktu lain. Dalam kurun waktu satu tahun, setiap destinasi wisata memiliki peak season-nya masing-masing.

Peak season di Kota Kediri adalah pada pertengahan tahun, antara bulan Juni hingga September. Jadi, jika ingin mengeluarkan biaya liburan yang lebih hemat, Anda sebaiknya merencanakan jadwal berlibur di luar bulan tersebut.

2. Buat anggaran liburan yang rinci dan spesifik

Kontrol pengeluaran liburan Anda dengan membuat anggaran berlibur yang rinci dan spesifik. Pisahkan kebutuhan liburan Anda ke dalam kategori kebutuhan inti serta kebutuhan tambahan. Kebutuhan inti meliputi tiket transportasi, akomodasi, dan budget makan sehari-hari saat berada di kota tujuan. Sementara itu, kebutuhan tambahan bisa berupa anggaran untuk membeli cenderamata atau oleh-oleh, serta biaya jaga-jaga.

Setelah membuat daftar kebutuhan, tentukanlah anggaran minimal untuk masing-masing kebutuhan. Lalu, yang perlu Anda lakukan selanjutnya aalah stick to the budget, sehingga biaya liburan yang melebar bisa dihindari.

3. Kunjungi destinasi wisata dengan harga tiket masuk yang terjangkau

Untuk melakukan perjalanan liburan hemat, Anda sebaiknya mengunjungi objek wisata yang tidak harga tiket masuknya tidak dipatok tinggi. Di Kediri, Anda bisa menemukan beragam pilihan objek wisata yang akses masuknya dihargai kurang dari Rp20.000. Beberapa di antaranya adalah Taman Wisata Panggora, Air Terjun Irenggolo, dan Museum Airlangga.

Selain sejumlah objek wisata yang telah disebutkan di atas, taman-taman kota juga bisa menjadi alternatif destinasi liburan yang tidak kalah menarik. Untungnya lagi, Anda tidak akan dikenakan biaya jika ingin berkunjung ke taman-taman tersebut.

4. Gunakan transportasi umum yang murah meriah

Saat ingin berjalan-jalan dari satu destinasi wisata ke destinasi lainnya, Anda sebaiknya menggunakan transportasi umum yang terjangkau. Pilihan transportasi umum murah meriah yang paling banyak digunakan di Kota Kediri adalah Angkutan Kota (Angkot). Anda juga bisa menggunakan bus sebagai alternatif lain untuk sarana transportasi.

5. Pilihlah akomodasi yang tepat

Satu hal penting yang harus direncanakan saat akan pergi berlibur adalah urusan penginapan. Jika ingin melakukan perjalanan liburan yang on budget, Anda juga harus memilih akomodasi yang tepat dan hemat, namun tetap menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap.

Untuk mencari hotel murah di Kediri, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Airy yang dapat diunduh di AppStore maupun PlayStore. Aplikasi dari jaringan hotel bujet terluas di Indonesia ini memungkinkan Anda untuk booking hotel online terbaik yang diinginkan.

Kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Setelah memesan kamar hotel melalui aplikasi dan membayar biaya penginapan dengan kartu kredit atau transfer, Anda akan mendapatkan tujuh jaminan kenyamanan saat menginap di hotel kota tujuan wisata Anda.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan meliputi kamar berpendingin ruangan, layanan WiFi gratis, televisi layar datar, peralatan mandi yang lengkap, serta air mineral gratis. Agenda liburan pun akan terasa nyaman dan berkesan.

Itulah lima tips liburan hemat ke Kota Kediri yang bisa Anda jadikan panduan saat merencanakan jadwal berlibur selanjutnya. Semoga liburan Anda menyenangkan!


EmoticonEmoticon