Kamis, 06 Desember 2018

Kiat-kiat Menabung untuk Berangkat Haji ke Tanah Suci

Pada dasarnya haji memang sudah masuk sebagai salah satu ibadah yang wajib ditunaikan oleh umat muslim, tentunya bagi mereka yang mampu saja. Namun faktanya kebanyakan diantara masyarakat islam memang memiliki impian untuk bisa menginjakkan kakinya di tanah suci.

Kiat-kiat Menabung untuk Berangkat Haji ke Tanah Suci

Sehingga mencoba berbagai macam upaya untuk bisa menunaikan ibadah yang masuk dalam rukun islam ke 5 tersebut. Bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, selama ada tekad dan juga kemauan.

Anda bisa mulai menabung hingga sekarang, apalagi untuk bisa berangkat haji saat ini membutuhkan waktu antri yang terbilang cukup lama, sampai 10 tahun, waktu yang sangat tepat untuk mulai menabung mulai dari sekarang. Berikut ini ada beberapa tips bagi Anda dalam menabung agar bisa berangkat ke tanah suci, diantaranya adalah:

  1. Buat tabungan terlebih dahulu, tentunya bank yang akan dijadikan sebagai pilihan dalam menyimpan uang tersebut, produk pendanaan haji syariah nyatanya juga sangat banyak, bisa dipilah-pilih sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. menabung di bank hasilnya jauh lebih efektif, karena tidak akan sering-sering ditarik, belum lagi dengan adanya bonus yang diberikan kepada nasabah.
  2. Mulai dengan menyisihkan uang bulanan untuk ditabung, setelah memiliki tabungan, maka harus disiplin di dalam menyisihkan uang dalam jumlah tertentu untuk nantinya dimasukkan ke rekening tabungan tersebut. Sehingga bisa terkumpul sejumlah dana yang cukup untuk berangkat ke tanah suci.
  3. Jika perlu bisa juga ditambah dengan berinvestasi pada produk-produk lainnya untuk kebutuhan tambahan uang berangkat haji, sehingga jika nantinya uang yang dimiliki cukup, maka bisa berangkat sesegera mungkin. Investasi yang dapat dilakukan jenisnya beragam, diantara adalah mulai dari produk investasi emas, bangunan, tanah atau sejenisnya.

Tak ada hal yang tidak mungkin, termasuk bagi yang memiliki cita-cita mulia untuk berangkat ke tanah suci. Tabungan umroh syariah terpercaya bisa dipercayakan pada bank yang sudah berpengalaman dan juga menjamin kehalalan, seperti diantaranya adalah bank Bukopin Syariah, tawarkan banyak sekali keunggulan kepada nasabah-nasabahnya.

Baca Juga : 3 FILM TERBAIK SEPANJANG MASA YANG BIKIN ANDA KAGUM


EmoticonEmoticon