Minggu, 25 November 2018

Inilah Beberapa Cara Untuk Merawat Aquascape Air Tawar

Pastinya semua orang yang ada di dunia ini memiliki hobi yang disukainya masing-masing. Dari berbagai macam hobi mereka lakukan untuk memuaskan dirinya maupun orang lain. Bahkan sampai ada yang menghasilkan dari hobinya tersebut. Tentu itu hal yang sangat membanggakan dan pastinya menyenangkan, terlebih untuk hobi yang memiliki tanggapan miring bagi sebagian orang.

http://www.masrohman.com/2018/11/inilah-beberapa-cara-untuk-merawat.html

Bicara soal hobi mungkin ada salah satu bentuk hobi yang orang banyak suka yaitu aquascape. Iya, seni penataan keindahan alam ini sudah banyak digemari orang-orang sejak dikenalkan pada tahun 1990. Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang menyukai seni ini. Bahkan lebih dari beberapa aquascaper membuat karya ini dengan berbagai macam jenis bahan dan alat, termasuk salah satunya dengan air tawar.

Walaupun begitu, terkadang sebagian orang yang membuat aquascape air tawar tidak tahu cara merawatnya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kami akan memberikan cara merawat aquascape air tawar dengan benar.

Baca juga: Inilah Perubahan Mengejutkan Di Patch 7.20 Pada Update Dota 2

Cara Merawat Aquascape Air Tawar


Bersihkan aquarium dan air

Sistem pencahayaan pada aquascape bisa menyebabkan bertumbuhnya lumut di dinding kaca aquarium. Tentu ini bisa membuat aquarium menjadi kotor dan mengganggu keindahan dari aquascape itu sendiri. Ada banyak cara memang untuk mengatasi hal tersebut termasuk salah satunya dengan memasukan hewan pemakan lumut kedalam aquarium. Tidak hanya itu Anda juga bisa pakai alat seperti busa resin, magnet pembersih dan lainnya. Untuk pembersihan airnya pun Anda bisa endapkan dulu semalaman dan gunakan areator untuk areasi. Hal ini pastinya untuk merawat air agar tetap bersih.

Pemberian pupuk

Setelah pembersihan lumut di dinding kaca dan air tadi, Anda sebulan sekali harus menambahkan pupuk agar tanaman tetap bisa tumbuh dengan subur. Selain itu Anda juga bisa memberi makan secara rutin dan terjadwal terhadap hewan-hewan pelengkap seperti ikan hias, udang dan yang lainnya. Ini tentunya agar aquascape Anda tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: 3 Pasangan Dalam Film Yang Melekat Di Hati Masyarakat

Telusuri sistem filter

Didalam sebuah aquascape ini fungsi filter berguna untuk menjaga kualitas air dengan baik didalam aquarium. Maka dari itu sistem filter yang ada harus tetap terjaga dengan baik. Ini supaya membuat aliran air didalam filter tidak kotor, sehingga tidak mengurangi gerakan air didalam aquarium dan beban yang lebih pada pompa air.

Bersihkan gravel

Pembersihan gravel ini harus sering dilakukan agar gravel tidak tertutupi lumut, algae, serta kotoran lainnya yang ada pada aquarium. Tentu hal ini untuk menghindari proses dekomposisi kotoran ikan yang nantinya iakan membentuk toksik. Biasanya pembersihan gravel ini hanya dilakukan dibagian sisi atas dengan menggunakan selang. Ukuran selang yang dipakai pun harus diperhatikan karena hal ini berkaitan dengan daya hisap selang itu sendiri.

Baca juga: Wajar Jika Anak Laki-Laki Menangis

Demikianlah pembahasan mengenai cara merawat aquascape air tawar. Pastinya masih banyak yang harus diperhatikan untuk bisa merawat aquascape air tawar ini. Dan yang paling penting Anda harus tetap bisa menjaga keindahan aquascape itu agar tetap terlihat lebih indah.


EmoticonEmoticon