Kamis, 08 November 2018

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Mengkonsumsi Obat

http://www.masrohman.com/2018/11/cara-menghilangkan-sakit-kepala-tanpa.html

Semua orang pasti pernah bahkan sering merasakan sakit kepala. Iya, sakit kepala memang bukan hal yang cukup serius. Namun ketika kita mengalami hal tersebut kita tentu tidak akan fokus dalam melakukan apapun. Banyak hal yang bisa menyebabkan sakit kepala diantaranya seperti telat makan, stres, kurang tidur, banyak pikiran serta yang lainnya. Bicara soal sakit kepala ada beberapa jenis yang sering dialami seperti nyeri leher dan pundak, rahang tenggorokan, mata tegang, serta tension headache yang dialami karena ketegangan pada otot kepala.

Ketika kita mengalami sakit kepala tentu akan memilih untuk memakan obat agar sakit kepala itu bisa menghilang dengan cepat. Namun anda harus tahu kalau mengkonsumsi obat dengan terus menerus ketika sakit kepala menyerang tentu tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu anda harus mencoba untuk tidak langsung mengkonsumsi obat dan lakukan beberapa cara seperti berikut. Cara apakah itu? Iya inilah cara untuk menghilangkan sakit kepala dengan tanpa bantuan obat.

Baca juga: Bau Mulut Datang Tiba-Tiba? Inilah 4 Cara Menghilangkannya

1. Minum air putih

http://www.masrohman.com/2018/11/cara-menghilangkan-sakit-kepala-tanpa.html

Perlu anda tahu bahwa sakit kepala merupakan salah satu peringatan atau indikasi jika aliran darah dan oksigen menuju kepala mengalami gangguan. Hal tersebut tentu membuat kepala kita mengalami kekurangan darah dan oksigen. Untuk itu anda bisa mengatasi hal tersebut dengan banyak meminum air putih.

2. Melakukan pijatan 

http://www.masrohman.com/2018/11/cara-menghilangkan-sakit-kepala-tanpa.html

Cobalah anda untuk memijat bagian yang sakit selama beberapa detik dengan jari tangan anda. Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang sampai sakitnya hilang. Tentu hal tersebut akan mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit pada leher, pundak sampai kepala.

Baca juga: 4 Manfaat Hebat Membaca Buat Kesehatan


3. Coba lakukan peregangan

http://www.masrohman.com/2018/11/cara-menghilangkan-sakit-kepala-tanpa.html

Setelah tadi anda melakukan pijatan, sekarang anda coba untuk meregangkan otot-otot anda pada bagian yang sakit. Ketegangan otot memang diakibatkan oleh kelelahan, stres, dan duduk dengan satu posisi dalam jangka waktu yang lama. Tentu hal tersebut yang menyebabkan kepala anda sakit. Untuk itu anda bisa meregangkan dengan cara menekuk kepala anda hingga dagu menyentuh bagian dada, lalu putar ke beberapa arah dan juga ke arah yang berlawanan sampai sakit kepala anda hilang.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan sakit kepala tanpa menggunakan obat. Sadarilah bahwa setelah mengetahui hal ini anda bisa mengurangi dalam hal konsumsi obat ketika mengalami sakit kepala. Obat memang sesuatu yang dianjurkan namun ketika ada cara lain untuk mengatasinya, maka kurangilah agar menjaga kesehatan anda dalam jangka waktu kedepannya.

Baca juga: Lapar Malam Hari? Ini 8 Tips Makan Sebelum Tidur


EmoticonEmoticon