Minggu, 25 November 2018

Bahan-Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Luka

Menyembuhkan luka kini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Karena, ada berbagai obat dalam yang bisa Anda manfaatkan untuk menyembuhkan luka tersebut. Tapi, tidak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan luka Anda. Berikut ini ulasan mengenai penggunaan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan luka.

Bahan-Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Luka

Bawang Merah

Salah satu bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menyembuhkan luka adalah bawang merah. Tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu dapur, bawang merah juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi luka karena kandungannya yang dapat membuat luka menjadi lebih cepat kering.

Sehingga, infeksi dapat dicegah dan luka juga bisa sembuh secara lebih cepat. Untuk memanfaatkan bawang merah sebagai obat penyembuh luka, caranya yakni dengan memotong tipis-tips 1-2 siung bawang putih. Kemudian, campurkan potongan tersebut kedalam minyak zaitun.

Hangatkan minyak zaitun tersebut tanpa perlu digoreng lalu kemudian balurkan campuran tersebut ke bagian yang luka dan balutlah dnegan menggunakan kasa.

Diamkan campuran tersebut dan setelah 6 jam ganti kain kasa dengan kain yang baru dan Anda juga harus bersiap dengan rasa panas yang diberikan bawang merah karena itulah proses pengeringan luka yang sedang dilakukan.

Plester

Selain menggunakan bawang putih, Anda juga dapat menyembuhkan luka di tubuh Anda dengan cara yang lebih praktis yakni dengan menggunakan plester tahan air.

Penggunaan plester tahan air terbilang tepat karena selain cara menggunakannya yang mudah yakni dengan menempelkan plester tersebut ke bagian yang terluka saja, luka Anda juga dapat terlindungi dari air yang seringkali dapat menyebabkan rasa perih.

Baca Juga : BAU MULUT DATANG TIBA-TIBA? INILAH 4 CARA MENGHILANGKANNYA

Oleh karena itu, selalu siapkan plester kemanapun Anda berada agar dapat mengatasi luka sewaktu-waktu dibutuhkan.

Penggunaan plester tahan air memang dapat memberikan kemudahan untuk Anda dalam beraktivitas. Tapi, Anda juga dapat menggunakan plester transparan yang akan membuat Anda terlihat seperti sedang tidak menggunakan plester. Hal ini tentu akan menjadi suatu hal yang penting jika Anda terluka dan sedang ingin menghadiri suatu acara yang penting.


EmoticonEmoticon