Selasa, 06 November 2018

3 Hal Penting Untuk Bisa Menjadi Youtuber Sukses

Di zaman sekarang era teknologi tentu sudah mendukung segala macam pekerjaan dan memudahkan untuk dilakukan. Teknologi informasi yang ada pada saat ini membuat segala sesuatunya lebih mudah dan efisien. Tidak sekedar untuk sharing atau mendapat informasi saja, internet juga membuat kamu bisa mengakses segala hal yang dibutuhkan. Dimulai dari berita, pelajaran, tutorial dan segala macam termasuk aplikasi yang memenuhi kebutuhan.

http://www.masrohman.com/2018/11/3-hal-penting-untuk-bisa-menjadi.html


Bicara soal teknologi informasi pasti tidak bisa jauh dari yang namanya youtube. Yah, youtube merupakan situs berbagi video yang populer di dunia. Di youtube kamu bisa mencari berbagai macam hal. tidak hanya mencari atau menonton video saja, tapi bisa juga mengunggah dan berbagi video yang kamu buat. Tentu kamu bisa menyalurkan berbagai macam hobi kamu lewat video yang di upload ke youtube.

Tidak sedikit bagi sebagian orang yang menjadikan youtube sebagai sumber penghasilan. Tentu lumayan besar dan tergantung dari channel youtube kamu. Biasanya para youtuber ini harus memiliki kreatifitas yang tinggi dan bisa membuat konten yang berkualitas. Nah, apa saja yang harus diperhatikan untuk bisa menjadi youtuber? coba simak artikel ini lebih lanjut.

Baca juga: Bahaya Game Bagi Penikmatnya!

1. Buat channel youtube yang sesuai

Kalau ingin menjadi youtuber pastinya kamu harus membuat akun youtube dan kemudian buat channel youtube yang sesuai dengan konsep kamu. Tentu ini menjadi awal untuk bisa menjadi seorang youtuber. Namun jangan sembarangan membuat channel youtube, kamu harus memikirkan secara matang apa yang akan kamu bagikan di channel tersebut.

2. Buat video atau konten berkualitas

Dalam sebuah video di youtube harus memiliki audience atau penontonnya sendiri. Tentu memang tujuan dari video itu harus jelas kepada siapa ditujukan. Karena sebagus apapun video atau konten yang kamu buat tapi tidak ada audiencenya, itu tidak akan membuat channel kamu mendapat viewers atau subscriber.

Baca juga: Fungsi Ccleaner Pada Perangkat Android

3. Dapatkan viewers dan subscriber

Yah, tentu tujuan menjadi youtuber tidak hanya untuk berbagi video saja tapi juga menjadi sumber penghasilan. Bagaimana bisa mengasilkan kalau channel kamu sepi viewers dan subscriber?. Iklan yang ada di channel kamu akan dibayarkan ketika jumlah subscriber dan viewers kamu banyak. Tentu harus juga diimbangi dengan jumlah klik pada iklan yang ada di channel kamu. Semakin banyak klik yang didapatkan, kemungkinan besar semakin bertambah penghasilan pada akun youtube kamu.

Baca juga: Lengkap Dan Cepat Cara Flash Samsung Galaxy Ace3


EmoticonEmoticon