Selasa, 30 Oktober 2018

Wajar Jika Anak Laki-Laki Menangis

http://www.masrohman.com/2018/10/wajar-jika-anak-laki-laki-menangis.html

Seseorang bisa meluapkan emosinya dengan cara menangis. Menangis bukan tanpa sebab, ada faktor-faktor yang membuat seseorang itu menangis biasanya ketika mereka sedih. Namun ada juga yang menangis karena marah ataupun terharu. Lalu bagaimana jika anak laki-laki menangis? apakah itu hal yang wajar? mengingat seorang laki-laki menangis itu banyak yang bilang lemah. Itu balik lagi bagaimana pendapat anda masing-masing, yang harus digaris bawahi adalah tidak menyikapinya hanya dengan satu sudut pandang saja.

Suatu hal yang aneh memang jika laki-laki menangis, terlebih laki-laki itu mempunyai jiwa yang kuat. Tapi bukankah laki-laki itu sama juga dibekali kepekaan ketika lahir? Yah entahlah, bagi anda yang ingin tahu kenapa laki-laki itu wajar untuk menangis, baca beberapa ulasan dibawah ini.

Baca juga: Bau Mulut Datang Tiba-Tiba? Inilah 4 Cara Menghilangkannya

1. Laki-laki suka menutupi perasaannya

http://www.masrohman.com/2018/10/wajar-jika-anak-laki-laki-menangis.html

Terkadang sifat laki-laki itu sering menutupi perasaannya, ketika dia sedih ataupun sedang ada masalah laki-laki tidak mau mengungkapkannya. Nah, hal seperti itu yang membuat laki-laki bisa menangis. Karena dengan seringnnya dia tahan ketika merasakan kesedihan membuat emosi perasaannya memuncak.

2. Saudara laki-laki

http://www.masrohman.com/2018/10/wajar-jika-anak-laki-laki-menangis.html

Iya, bayangkan jika anda dirumah hanya punya anak laki-laki? suka berkelahi kan, bahkan sampai menangis meskipun itu hanya memperebutkan sebuah mainan saja. Hal seperti itu memang akan terjadi karena salah satu dari mereka merasa iri. Dengan begitu mereka pun menangis.

3. Laki-laki juga sama dibekali perasaan

http://www.masrohman.com/2018/10/wajar-jika-anak-laki-laki-menangis.html

Menurut psikolog mengajarkan anak laki-laki untuk tidak peka dan emosional adalah hal yang salah. Kebiasaan yang sekarang berkembang dimasyarakat adalah mengajarkan seperti itu. Laki-laki juga sama dibekali perasaan, namun bedanya dengan perempuan, laki-laki itu merasa bahwa hal tersebut tidak harus selalu diungkapkan. Tetapi jika sudah dirasa tidak bisa ditahan laki-laki akan melupkannya dengan tangisan.

Baca juga: Suplemen Kedelai Belum Berhasil Mencegah Kanker Prostat

Laki-laki sejatinya memang harus kuat, apalagi nantinya akan menjadi pemimpin dikeluarga. Namun setidaknya biarkan anak laki-laki mengungkapkan perasaannya dengan menangis. Jangan selalu menjudge bahwa laki-laki yang menangis itu lemah. Mungkin dari ulasan diatas hanya sebagian dan masih banyak beberapa alasannya.


EmoticonEmoticon