Selasa, 02 Oktober 2018

Singkirkan Kebiasaan Buruk Biar Tambah Ganteng

Pria memang cenderung cuek untuk urusan penampilan. Namun, sebaiknya, jangan cuek-cuek banget dengan penampilan Anda sendiri. Toh pada akhirnya, menjaga penampilan akan membuat Anda terlihat lebih rapi dan makin ganteng!

Singkirkan Kebiasaan Buruk Biar Tambah Ganteng

Menjaga penampilan bukan semata-mata berurusan dengan berdandan saja. Mengecek pisau cukur, mencukur bulu hidung atau telinga yang panjang, dan lainnya, menjadi cara untuk menjaga penampilan.

Artikel Pilihan editor : 

8 Manfaat Rileksasi Tubuh Dan Pikiran Untuk Kesehatan

Manfaat Timun Suri Segar Menyehatkan

Suplemen Kedelai Belum Berhasil Mencegah Kanker Prostat

Agar Rambut Pria Terlihat Makin Rapi Dan Sopan

Singkirkan Kebiasaan Buruk Biar Tambah Ganteng

Intinya sih, jangan mengabaikan penampilan. Supaya penampilan Anda makin rapi, Askmen memberikan hal-hal yang biasa diabaikan oleh para pria berikut cara mengatasinya.

Jangan abaikan bulu hidung dan telinga yang panjang. Selain mengganggu, bulu yang keluar dari hidung maupun telinga tentu sangat tak sedap dipandang mata.

Memang, bulu itu penting untuk menyaring kotoran, tetapi upayakan agar tidak terlalu panjang hingga keluar dari lubang hidung maupun telinga. Potong bulu yang terlalu panjang tersebut dengan gunting kecil. Anda bisa meminta bantuan pasangan untuk memotong bulu tersebut.

Jangan abaikan penipisan rambut. Hanya sedikit pria saja yang beruntung tidak menghadapi kenyataan akan penipisan rambut. Pola kebotakan pria dapat dimulai di usia 20-an dan berlanjut rata-rata 4 persen per tahun hingga tersisa sedikit rambut saja atau malah tidak sama sekali.

Potongan rambut yang tepat dapat meminimalkan penampilan yang terlihat botak. Selain itu, perawatan rambut seperti menggunakan serum dengan kandungan bahan yang dapat memperlambat proses penipisan rambut dapat digunakan. Bila keluhan masih tetap ada, konsultasikan dengan dermatologis untuk perawatan.

Jangan menggunakan gel rambut terlalu banyak. Sebaliknya, gunakan gel ringan saja untuk membentuk rambut dengan baik dan tetap menjaga penampilan alami.

Hindari penggunaan alat cukur yang sudah usang. Kebanyakan pria menggunakan alat cukur sekali pakai. Hanya saja, meski disebutkan sekali pakai, tak sedikit dari pria yang lupa untuk menggantinya.

Perlu diingat, pisau cukur ini memiliki rentang waktu yang sangat pendek, sekitar dua minggu. Menggunakan pisau yang sudah kedaluarsa hanya akan menimbulkan malapetaka bagi wajah Anda. Selain bulu yang dicukur tidak rata, kulit wajah juga bisa terluka karenanya.

Pisau cukur yang baik dapat meluncur dengan baik sepanjang wajah dan memotong dengan presisi tanpa nyeri. Saat ini, ada alat cukur yang memiliki garis indikator sehingga Anda tahu kapan harus mengganti pisaunya.

Hati-hati bila melakukan cukur kering. Karena ingin praktis dan cepat, tak sedikit pria yang melakukan cukur kering. Kalau ingin bercukur, lakukan saat dan sesudah mandi. Jangan lupa aplikasikan pembersih untuk mengangkat kotoran dan sisa-sisa cukuran. Paling penting, gunakan gel yang cukup dan alat cukur bersih untuk mendapatkan hasil cukur maksimal dengan iritasi minimal.

Jangan biarkan kuku tangan kotor dan panjang. Kuku sebaiknya selalu dipotong pendek tetapi jangan terlalu pendek agar alas kuku tidak banyak terekspos. Jika memungkinkan, Anda bisa melakukan perawatan kuku tangan dan kaki setiap 4-6 minggu sekali untuk mendapatkan kuku yang rapi. Dan paling penting, membuat kutikula tetap rapi.

Enggan menggunakan pelembab. Menggunakan pelembab tidak berarti Anda menjadi terlihat genit. Pelembab diperlukan untuk kesehatan kulit.

Baca Juga : Masyarakat Sekarang Memang Lebih cuek

Tidak menggunakan pelembab, hanya akan memberi peluang untuk munculnya garis halus dan kerutan di wajah. Perlu diingat, kulit pria kelihatannya kuat, tetapi mudah berubah-ubah sehingga hal sederhana seperti mandi bisa membuat kulit kering dan pecah-pecah.

Iritasi dari bercukur menambah masalah lain. Karenanya, menggunakan pelembab ringan dengan tambahan tabir surya sebaiknya digunakan setiap hari di wajah dan leher guna menambahkan kandungan air, meringankan kulit, dan memberi perlindungan.

Jangan kebanyakan menyemprot cologne atau parfum. Terlalu banyak menggunakan sesuatu bisa menjadi bahaya. termasuk menyemprotkan parfum atau cologne. Yang Anda butuhkan hanya 2-3 semprotan di tempat yang tepat. Di titik nadi pergelangan tangan dan di belakang telinga, sudah cukup untuk membuat Anda wangi sepanjang hari.


EmoticonEmoticon