Senin, 22 Oktober 2018

Cari Rumah Dijual di Bandung Selatan? Ini Dia Wilayah Populernya

Pencarian rumah dijual di Bandung Selatan semakin naik saja. Area yang terbilang belum terlalu padat, harga yang murah, dan menjanjikan investasi masa depan merupakan beberapa faktor di pendukungnya. Sebelum menentukan, yuk coba cari tahu dulu daerah mana saja sih yang populer di wilayah ini.

Cari Rumah Dijual di Bandung Selatan?

Bandung Selatan adalah salah satu daerah yang termasuk dalam Kabupaten Bandung. Segala hal yang berhubungan dengan Bandung Selatan dapat diurus di daerah pusatnya yaitu Soreang.

Sementara itu kini Kabupaten Bandung kini dimpimpin oleh H. Dadang M. Nasser, S.H., M.Ipol.
Wilayah Kabupaten Bandung sendiri dibagi menjadi sekitar 31 kecamatan. Dari sekian banyak kecamatan tersebut, ada beberapa wilayah yang cukup populer dijadikan tempat tinggal.

Baca Juga : 5 HOTEL BACKPACKER BANDUNG TERBAIK

Ada Soreang, Ciwidey, Cileunyi, Rancaekek, dan juga Cicalangka. Rumah dijual di Bandung Selatan pun dapat ditemukan pada daerah tersebut pun banyak ditemukan. Seperti ini penjelasan lengkapnya.

Soreang

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Soreang merupakan pusat dari Kabupaten Bandung. Area seluas 25,51 kilometer persegi ini memiliki total populasi sekitar 117.021 orang (data tahun 2016, Wikipedia). Sementara itu kepadatannya mencapai 4.600 kilometer persegi.

Saat kamu melakukan pencarian rumah dijual di Bandung Selatan, makan hunian-hunian di sekitar Soreang pun akan muncul di hadapan. Ya, hal ini disebabkan cukup banyak orang yang mengincar rumah di Soreang. Soreang sendiri bisa disebut tak terlalu jauh dari Bandung dan dekat dengan kawasan wisata Bandung Selatan.

Ciwidey

Ciwidey merupakan sebuah kecamatan yang memiliki udara sejuk di Bandung Selatan. Di kecamatan inilah banyak terdapat kawasan wisata Bandung Selatan yang terkanal. Selain memiliki sumber daya pariwisata, Akibatnya, rumah-rumah di sekitar Ciwidey pun banyak dicari orang untuk dijadikan tempat peristirahatan.

Cileunyi

Terletak cukup jauh dari Soreang dan Ciwidey, Cileunyi bisa disebut sebagai kawasan Bandung Selatan yang menyerupai sebuah kota. Perumahan di sekitar Cileunyi sudah cukup padat. Biarpun begitu, masih banyak sekali orang mencari rumah dijual di Bandung Selatan pada daerah ini.

Cileunyi sendiri merupakan daerah yang menghubungkan Kota Bandung dengan Kabupaten Sumedang. Selain itu, jalanan tersebut pun menjadi salah satu akses yang menghubungkan Bandung dengan wilayah Jawa Barat lainnya seperti Garut, Sumedang, dan Tasikmalaya. 

Rancaekek & Cicalengka

Terletak tak begitu jauh dari Cileunyi terdapat sebuah kecamatan bernama Rancaekek yang lagi-lagi banyak diincar orang saat mencari rumah dijual di Bandung Selatan. Cileunyi memiliki stasiun kereta api yang menghubungkannya dengan Bandung dan beberapa wilayah Kabupaten Bandung. Selain itu, tak jauh dari Rancaekek, terdapat pintu tol yang juga berada tak jauh dari Cileunyi.

Sama halnya dengan Cicalengka yang berada beberapa kilometer arah selatan Rancekek. Banyak orang yang bekerja di sekitar Bandung namun memilih untuk tinggal di kecamatan ini. Alasannya, tentu karena harga rumah yang terjangkau dan kenyamanannya. Kalau kamu bagaimana, nih?


EmoticonEmoticon