Rabu, 24 Oktober 2018

8 Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat memang dapat dialami siapa pun tanpa pandang buluh dan usia, terutama pada masa remaja karena pengaruh hormon. Jerawat sebetulnya sangat bisa dirawat, dan dihilangkan, namun masalahnya akan meninggalkan bekas yang membandel dan terkadang membuat seseorang tidak percaya diri. Berikut adalah beberapa cara atau metode yang dikenal untuk membantu anda menghilangkan bekas jerawat membandel;

8 Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat


Baca Juga Artikel Pilihan Editor

8 Manfaat Rileksasi Tubuh Dan Pikiran Untuk Kesehatan
Manfaat Timun Suri Segar Menyehatkan
Suplemen Kedelai Belum Berhasil Mencegah Kanker Prostat
Agar Rambut Pria Terlihat Makin Rapi Dan Sopan

Jus lemon

Lemon memang agak perih bila diaplikasikan langsung di kulit, namun lemon memiliki khasiat baik untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Jus lemon sendiri mengandung konsentrasi tinggi asam citric, yang berguna mencerahkan kulit dan vitamin C di dalamnya juga membantu pertumbuhan sel kulit baru. Sebelum mengaplikasikan lemon di kulit wajah, terlebih dulu anda bisa mencuci muka dengan air hangat dan sabun khusus.

Tomat

Bubuk atau isi tomat memiliki fungsi yang sama dengan jus lemon dan secara lembut akan memutihkan kulit sehingga mampu memudarkan bekas jerawat di kulit. Gosokkan perlahan potongan tomat segar di kulit, dan diamkan selama 10 menit sebelum anda membilas wajah Seperti halnya, metode alami lainnya, tentunya cara ini butuh dilakukan secara konsisten untuk mendapat hasil maksimal.

Vitamin E

Seperti kita tahu, vitamin E juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.Vitamin E, adalah cara efektif dan direkomendasikan untuk membantu memudarkan berbagai bekas jerawat lebih cepat. Anda bisa memperoleh asupan vitamin E dari buah dan sayuran hijau, atau ekstrak dari kapsul.

Perawatan laser

Selain cara alami, selama ini di dunia kecantikan juga dikenal perawatan medis, seperti laser. Tentunya, penggunaan cara medis dinilai akan lebih cepat menghilangkan bekas jerawat, memakai sinar yang diarahkan ke kulit, untuk mendapat kesegaran dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Peeling

Ini juga merupakan salah satu cara paling dikenal di dunia kecantikan. Peeling kimiawi dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang dalam. Cara kerja peeling pun sama dengan exfoliasi dengan mengelupaskan lapisan kulit paling luar, sehingga mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Dermabrasi

Dermabrasi adalah prosedur medis yang memudarkan bekas jerawat di kulit dengan memutarkan sikat kawat atau roda berlian. Cara kerjanya hampir sama dengan metode yang sudah disebut sebelumnya, yakni mengelupaskan lapisan kulit terluar. Setelah perawatan, sel kulit baru akan tumbuh lebih dalam 7 hari. Namun, setelah melakukan perawatan, kulit anda akan memerah selama 12 minggu, maka anda perlu selalu memakai tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Terapi augmentasi

Terapi augmentasi memang agak sedikit berbeda, dengan mengganti kulit yang rusak menggunakan suntikan dari lemak yang diambil dari bagian tubuh lain atau kolagen. Metode ini membuat kulit yang cacat akibat jerawat bisa kembali sama seperti area kulit lainnya.

Subcision

Subcision adalah prosedur medis lainnya yang digunakan untuk bekas jerawat yang dalam dan biasanya dikombinasikan dengan perawatan lain, seperti laser. Dalam kasus, ini bekas jerawat akan dihilangkan secara teknis, yang memungkinkan kulit mulus kembali seperti semula. Anda pun bisa mengonsultasikan pada dokter atau ahli kecantikan jika ingin menempuh metode medis.

*Beautyandtips


EmoticonEmoticon