Kamis, 18 Oktober 2018

7 Tips Tidur yang Baik bagi Wanita Hamil

Jika anda seorang wanita hamil yang menderita insomnia, jangan khawatir karena anda tidak sendiri? Di luar sana memang ada jutaan wanita hamil yang mengalami hal sama. Lantaran kurang tidur, para wanita hamil ini akan merasa sensitif dan pusing sepanjang hari. Maka itu, tak dimungkiri jika tidur dengan baik dan normal bagi wanita hamil sangatlah penting.

7 Tips Tidur yang Baik bagi Wanita Hamil

Ketika anda tidak bisa tidur dengan baik selama kehamilan, maka tubuh akan mengalami banyak perubahan di pagi harinya, dan bahkan hal ini bisa menyebabkan rasa sakit selama kehamilan. Kurang tidur juga akan menyebabkan sakit kepala, mood tidak teratur, dan peningkatan masalah hormon. Coba anda ikuti beberapa cara berikut untuk meningkatkan kualitas tidur anda;

Baca Juga Artikel Pilihan Editor

8 Manfaat Rileksasi Tubuh Dan Pikiran Untuk Kesehatan
Manfaat Timun Suri Segar Menyehatkan
Suplemen Kedelai Belum Berhasil Mencegah Kanker Prostat
Agar Rambut Pria Terlihat Makin Rapi Dan Sopan

Lewatkan tidur siang

Jika anda ingin tidur nyenyak di malam hari, sederhananya maka anda tak perlu tidur siang berlebihan. Dengan begitu, anda dapat menikmati tidur lelap di malam hari, hingga terbangun di pagi hari.

Tidur dengan bantal empuk
Ketika hamil, tidur dengan posisi apa pun akan selalu merasa tak nyaman. Untuk membuat anda lebih nyaman, cobalah tidur dengan bantal yang seempuk mungkin.

Aroma lavender

Aroma lavender di ruang tidur secara tak langsung akan membuat anda merasa nyaman dan tenang. Cobalah anda bakar lilin lavender untuk membantu anda tetap relaks selama semalaman dan tentunya membantu anda tidur lebih baik.

Minum cairan secukupnya

Ketika hamil, bisa jadi toilet menjadi tempat yang paling sering dikunjungi wanita. Karena tekanan pada fetus di saluran kencing, maka seorang wanita hamil bisa bolak balik toilet lebih sering ke toilet setiap hari. Maka, itu ketika menjelang malam, coba anda coba mengurangi konsumsi cairan sebelum pergi tidur.

Ikuti jadwal tidur teratur

Mengikuti pola tidur yang benar akan membuat anda tidak melewatkan kapan waktu tidur yang tepat di malam hari. Ketika anda mengikuti jadwal tidur sesuai kebiasaan, maka anda akan mampu tidur di malam hari tanpa memiliki masalah.

Hindari makanan gorengan

Di malam hari, pastikan anda menghindari makanan gorengan. Hal ini karena, jika anda mengonsumsi makanan berat, maka anda bisa menderita masalah pencernaan yang akan membuat anda terbangun sepanjang malam.

Tetap bugar

Sangat penting pula, untuk membuat tubuh anda tetap bugar saat masa kehamilan. Dengan begitu, anda akan lebih mudah melewati masa kehamilan dengan baik. Maka, anda bisa mencoba berbagai senam kehamilan dan meditasi yang juga bisa membantu menenangkan pikiran.

Sumber: Boldsky


EmoticonEmoticon