Sabtu, 20 Oktober 2018

7 Makanan Ini Mampu Detox Tubuh Anda

Membersihkan sistem tubuh anda tentunya  tak diragukan lagi merupakan hal sangat penting, namun bukan berarti anda tidak dibolehkan mengonsumsi apa pun. Anda bisa melakukan detox secara efektif tanpa membuat anda lapar. Cobalah 7 makanan dan minuman detox ini yang bisa anda masukkan ke dalam menu diet anda. Anda pun akan merasa lebih relaks dan segar.

7 Makanan Ini Mampu Detox Tubuh Anda

Teh hijau

Teh hijau telah lama dikenal sebagai bahan herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di dalamnya mengandung antioksidan yang bernama catechins, yang membantu mendorong keluar toksin dari tubuh. Tak hanya itu, teh hijau juga memiliki efek menenangkan bagi tubuh yang membuat anda relaks.

Baca Juga Artikel Pilihan Editor

8 Manfaat Rileksasi Tubuh Dan Pikiran Untuk Kesehatan
Manfaat Timun Suri Segar Menyehatkan
Suplemen Kedelai Belum Berhasil Mencegah Kanker Prostat
Agar Rambut Pria Terlihat Makin Rapi Dan Sopan

Air lemon

Jus lemon berfungsi menstimulasi pelepasan enzim, di mana mengubah toksin ke bentuk-bentuk yang dapat diolah tubuh. Minum segelas alkalin dari cairan lemon di pagi hari akan menyediakan vitamin C melawan toksin dan menyeimbangkan asam pada makanan anda.

Bawang

Bawang merupakan salah satu bagian penting dalam rencana diet. Bawang juga memiliki antibiotik yang kuat yang membantu kerusakan mikroba dalam tubuh. Bawang juga mengandung sulfur esensial yang membantu proses detoksifikasi.

Wortel

Wortel sangat kaya antioksidan dinamakan gluthathione, yang membantu detoksifikasi liver, seperti halnya vitamin A, C,B6 dan K. Anda bisa mencoba ragam makanan kecil yang mengandung wortel, karena dapat membantu proses detox anda.

Apel

Apel memiliki banyak kandungan untuk membantu detox tubuh. Anda bisa mendapat serat, vitamin dan kandungan bermanfaat lainnya untuk kepentingan proses detox, seperti flavonoids dan terpenoids. Apel juga menstimulasi produksi empedu, di mana membantu liver memproses toksin dalam tubuh untuk dikeluarkan.

Brokoli

Semua sayuran hijau sangat baik untuk anda, namun brokoli memiliki kandungan istimewa. Brokoli mengandung antioksidan dan enzim yang membantu membersihkan tubuh dan membuat sistem pencernaan anda bekerja efisien.

Alpukat

Alpukat memang terkadang dinilai buruk, karena kandungan lemak di dalamnya. Namun, asal anda tahu, bahwa lemak dalam buah alpukat ini merupakan lemak baik yang sebetulnya membantu penurunan kolesterol pada tubuh. Alpukat juga mengandung antioksidan yang membantu pembuangan toksin dari tubuh.

*beautyandtips


EmoticonEmoticon